SELAMAT DATANG DI SITUS TARUHAN ONLINE TERBAIK

Lewis Hamilton - Menjadi Juara Dunia F1 Sebanyak 7 Kali

 

situs mandiri online 24 jam

FORMULA 1 - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merasa belum layak menerima gelar kebangsawanan dari pemerintah Inggris meski sudah mencatat prestasi besar pada ajang Formula 1 alias F1. Lewis Hamilton memastikan diri menjadi juara dunia Formula 1 untuk ketujuh kalinya pada akhir pekan lalu.

Hamilton mengunci titel kampiun dunia F1 2020 usai memenangi balapan GP Turki 2020 di Sirkuit Istanbul Park.

Dengan pencapaian itu, Hamilton pun menyamai rekor mantan pembalap Ferrari, Michael Schumacher. Prestasi Hamilton tersebut mendorong beberapa pihak mengusulkan kepada Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, agar memberi titel kebangsawanan kepadanya. 

Namun, Lewis Hamilton mengaku belum layak mendapat pengakuan seperti itu. Dia menilai banyak orang lain yang lebih layak diangkat sebagai bangsawan. POKER IDN

"Saat memikirkan soal gelar kehormatan, yang saya pikirkan adalah orang-orang seperti kakek saya yang ikut berperang," kata Hamilton.

"Saya berpikir soal Sir Captain Tom yang menunggu 100 tahun untuk kehormatan tersebut," ujarnya, mengacu kepada sosok Sir Thomas Moore, mantan tentara yang menggalang dana untuk pasien Covid-19 pada hari ulang tahunnya yang ke-100, 30 April lalu.

Menurut Lewis Hamilton, sosok-sosok pahlawan tanpa tanda jasa seperti tenaga kesehatan pun pantas mendapat pengakuan. BLACKJACK IDN

"Saya memikirkan soal petugas kesehatan seperti perawat dan dokter yang menyelamatkan nyawa banyak orang saat susah. Saya bukan pahlawan tanpa tanda jasa seperti mereka," tutur Hamilton.

"Saya belum pernah menyelamatkan siapa-siapa. Kehormatan besar seperti gelar bangsawan layak diberikan kepada orang-orang seperti itu," ucap dia lagi.

Meski merasa belum pantas menerima gelar kebangsawanan, pembalap berusia 35 tahun tersebut mengaku bangga mewakili Inggris di Formula 1.

Baca Juga: Jadwal F1 2021 - total 23 Balapan, Mulai di Australia - Selesai di Abu Dhabi

situs judi uang asli

"Yang bisa saya katakan adalah saya selalu bangga berdiri di podium dan mendengarkan lagu kebangsaan. Saya bangga menjadi orang Inggris. Momen mewakili negara adalah momen istimewa," kata Hamilton.

Pada tahun 2008, Lewis Hamilton menerima titel MBE (Member of the Order of the British Empire) atau bintang jasa dari pemerintah Inggris setelah meraih gelar juara dunia F1 perdananya.