SELAMAT DATANG DI SITUS TARUHAN ONLINE TERBAIK

Hasil Formula 1 GP Bahrain 2020 - Dipandu Safety Car, Lewis Hamilton Menang Lagi

 

bandar blackjack online terbaik

FORMULA 1 - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menjuarai balapan Formula 1 GP Bahrain 2020 di Bahrain International Circuit, Minggu (29/11/2020). Lewis Hamilton menjadi pembalap tercepat pada balapan sepanjang 57 lap tersebut. 

Pembalap juara dunia 2020 itu diikuti dua pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Alexander Albon, pada posisi kedua dan ketiga.  Melengkapi posisi lima besar adalah Lando Norris (McLaren) pada posisi keempat dan rekan setimnya Carlos Sainz Jr. 

Balapan F1 GP Bahrain 2020 dihiasi sejumlah insiden sejak lap pertama. Pembalap Haas, Romain Grosjean, menabrak pagar pembatas yang membuat mobilnya terbakar dan terbelah dua. 

Kecelakaan horor tersebut membuat balapan tertunda selama 45 menit. Setelah itu, ganti Lance Stroll (Racing Point) yang mengalami crash dan membuat safety car keluar setelah balapan baru kembali dimulai. CEME KELILING ONLINE

Pembalap Racing Point lain, Sergio Perez, menjadi korban terakhir balapan GP Bahrain setelah mobilnya rusak dan mengeluarkan api. Safety car harus keluar untuk kedua kali pada lap ke-55 dan memandu sisa balapan.

Balapan lap pertama dimulai dengan dramatis. Red flag langsung keluar pada lap pertama menyusul insiden yang menimpa Romain Grosjean. Grosjean mencoba menyalip Danill Kvyat, tetapi ban belakang mobilnya bersenggolan dengan ban mobil pembalap Alpha Tauri tersebut. 

Mobil pembalap Haas tersebut lalu keluar dari lintasan, menabrak pembatas, dan mengeluarkan api. Meski tidak terlihat mengalami luka, Grosjean harus menumpang mobil tim medis dan harus dipapah saat keluar.

Tayangan ulang menunjukkan Grosjean langsung melompat keluar dari mobilnya yang sedang dipadamkan dan sudah terbelah dua karena tabrakan yang terjadi. 

Informasi dari akun Twitter resmi Haas menyebutkan pembalap asal Prancis tersebut mengalami luka bakar ringan di tangan dan pergelangan kaki. Insiden yang menimpa Romain Grosjean pun memaksa penundaan balapan selama 45 menit. POKER ONLINE

Saat balapan terhenti, posisi 10 Besar pembalap adalah Lewis Hamilton, Max Verstappen, Sergio Perez, Alexander Albon, Daniel Ricciardo,Valtteri Bottas, Pierre Gasly, Esteban Ocon, Lando Norris, dan Charles Leclerc.

Balapan akhirnya dimulai kembali lap ketiga.  Sergio Perez berhasil menyodok ke posisi kedua sebelum ganti disalip oleh Max Verstappen.

Keduanya menempel Lewis Hamilton yang menjadi pimpinan balapan. Jalannya balapan kembali terhenti karena insiden lain.

Pembalap Racing Point, Lance Stroll, mengalami tabrakan dan mobilnya terbalik setelah disenggol oleh Daniil Kvyat. Insiden tersebut memaksa safety car keluar.  Balapan kembali berjalan seperti semula pada lap kedelapan.

Hamilton masih mendominasi balapan dengan selisih 1,009 detik dari Verstappen pada posisi kedua.

Sementara itu, rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas justru melorot posisinya hingga ke urutan ke-16 setelah bannya bermasalah dan harus diganti. 

Adapun Carlos Sainz Jr berhasil menyalip Charles Leclerc pada lap ke-12 untuk menduduki peringkat ketujuh.  Belum cukup, Leclerc kembali melorot ke posisi kesepuluh setelah Daniel Ricciardo dan Pierre Gasly ganti mengambil alih tempat pembalap Ferrari itu. 

Hamilton di lini depan perlahan tetapi pasti melebarkan gap waktunya menjadi 2,6 detik dengan Verstappen. Gap antara Hamilton dan Verstappen semakin melebar menjadi 4,8 detik pada lap ke-19. 

Verstappen sempat mengambil alih posisi terdepan pada lap ke-19 setelah Hamilton melakukan pitstop. Namun, Hamilton masih bisa merebut kembali posisinya sebagai pemimpin balapan. 

Baca Juga: Pembalap F1 Selamat dari Maut Meski Mobil Terbelah 2 dan Terperangkap Api

situs main QQ terbaik

Adapun Bottas perlahan tetapi pasti memperbaiki peringkatnya setelah tercecer di papan bawah. Pembalap asal Finlandia tersebut pun menduduki peringkat ketujuh saat balapan memasuki lap ke-25.

Hingga lap ke-31, susunan pembalap di 10 besar terdiri dari Hamilton, Verstappen, Perez, Albon, Norris, Sainz, Ricciardo, Ocon, Gasly dan Leclerc. Hamilton terus melebarkan selisih waktunya dengan Verstappen menjadi 5,233 detik.

Bottas akhirnya kembali ke 10 Besar pada lap ke-33 setelah sukses menyalip Leclerc.  Sergio Perez kemudian mengambil alih posisi Verstappen sebagai pembalap pada posisi kedua sebelum memasuki pit pada lap ke-37.

Situasi itu memungkinkan Verstappen kembali menduduki urutan kedua di belakang Hamilton. Posisi pembalap di 10 Besar pun tak banyak berubah hingga balapan memasuki lap ke-41. Hamilton masih berada pada urutan terdepan diikuti Verstappen, Perez, Albon, dan Gasly.

Posisi Gasly di lima besar goyah setelah ia dibalap oleh Lando Norris. Ia pun 'diintai' oleh pembalap McLaren, Carlos Sainz, yang mengikutinya pada posisi ketujuh.

Dominasi Hamilton tak tergoyahkan bahkan jelang akhir balapan. Ia semakin jauh dari Verstappen dengan selisih waktu 19,6 detik. Sementara itu, pembalap Red Bull, Alexander Albon menempel ketat Sergio Perez pada posisi ketiga. domino 99 online

Nasib apes seperti menimpa Perez setelah itu. Bagian belakang mobilnya mengeluarkan asap dan sedikit terbakar sehingga ia harus menepi dan gagal meneruskan balapan.

Kejadian tersebut membuat safety car keluar pada lap ke-55, sekaligus membuka jalan untuk Albon merangsek ke posisi ketiga. Kerusakan mobil Perez membuat sisa balapan dipandu oleh safety car, termasuk pada lap terakhir. 

Namun, situasi tersebut tak menggoyahkan posisi Hamilton sebagai juara F1 GP Bahrain diikuti Verstappen dan Albon.